img_head
BERITA

MS Langsa kembali melaksanakan DDTK Aplikasi SIPP

Okt17

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 38 Kali


 

Pada hari Jumat tanggal 12 Oktober 2018, Mahkamah Syar'iyah Langsa melaksanakan Kegiatan  Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) dibuka oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah Langsa Yedi Suparman, S.H.I., M.H. bersama Panitera Mahkamah Syar'iyah Langsa Nawawi, S.H., M.H., dilanjutkan dengan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) oleh Fakhrurrazi, S. H. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Mahkamah Syar'iyah Langsa yang terkait dengan Aplikasi SIPP. 

Aplikasi SIPP bertujuan untuk membantu proses penyelesaian administrasi perkara, memonitor kinerja satker dan aparatur peradilan dan menjadi sarana keterbukaan informasi publik. SIPP akan diaplikasikan pada setiap peradilan tingkat pertama, semua operator pada peradilan agama tingkat pertama dalam hal ini Mahkamah Syar'iyah Langsa diwakili oleh Fakhrurrazi, S. H. yang telah diberikan pelatihan oleh Mahkamah Syar'iyah Aceh.

Mahkamah Syar'iyah Langsa mengadakan DDTK SIPP v.3.0.5 kepada para pengguna aplikasi SIPP, dari Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti dan para Staf Kepaniteraan. setelah pembukaan kemudian dilanjutkan pemberian materi dan diskusi. Adapun materi utama yang diberikan adalah troubleshooting beberapa permasalahan yang dihadapi oleh para pengguna.

DDTK SIPP berjalan lancar dan sangat antusias, jadi terdapat banyak pertanyaan dalam sesi diskusi setelah acara DDTK berlangsung untuk benar-benar aplikasi SIPP ini bisa digunakan secara baik dan benar. Kegiatan ini berlangsung dari pagi dan dilanjutkan setelah shalat Jumat sampai sore  Kedepannya kegiatan DDTK ini juga akan dijadwalkan kembali secara berkala dan berkesinambungan.