img_head
BERITA

Evaluasi dan Pembinaan Tenaga Honorer MS Langsa

Des31

Telah dibaca : 82 Kali


Langsa|www.ms-langsa.go.id

Jumat (28/12/2018) pukul 08.30 WIB dalam rangka peningkatan kualitas kinerja tenaga honorer di lingkungan Mahkamah Syar'iyah Langsa, maka Hakim Mahkamah Syar'iyah Langsa Salamat Nasution, S.H.I., M.A. didampingi oleh Panitera Nawawi, S.H., M.H. Plt. Sekretaris Laely Nurhidayah, S.H.I., Kepala Subbag Umum dan Keuangan Ichsan, S.T. serta Rasyadi, S.H., Panmud. Jinayah, bertempat di ruang rapat MS Langsa mengadakan evaluasi dan pembinaan bagi seluruh tenaga honorer tersebut. Adapun Tenaga Honorer yang ada di MS Langsa semuanya berjumlah 10 orang, terdiri dari: 4 orang Cleaning Service, 4 orang Pramusaji, 1 orang Satpam dan 1 orang Sopir. 

Kegiatan evaluasi kinerja sendiri dimaksudkan untuk mengukur kinerja masing-masing tenaga honorer dalam mengembangkan, mendukung, dan meningkatkan kualitas kerja, sehingga masing-masing tenaga honorer dikoreksi atau perbaikan atas pekerjaan yang dirasa kurang sesuai atau belum maksimal dalam pelaksanaannya.

Dalam arahannya  Ketua Mahkamah Syar'iyah Langsa menyampaikan bahwa pada tahun ini para honorer wajib mengucap syukur, karena ada kenaikan gaji honor dari tahun sebelumnya, pada tahun 2017 sebesar Rp. 1.800.000,- maka pada tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar Rp. 1.900.000, dan para honorer yang gajinya dibiayai oleh DIPA 01 MS Langsa ini namanya terdaftar dalam database dan ada kemungkinan nantinya diangkat menjadi ASN.

Karena itu saya mengharapkan agar bekerjalah dengan baik, bersikaplah seperti layaknya seorang ASN dan mengikuti segala peraturan yang berlaku bagi ASN. Mari kita sama-sama menjaga kedisiplinan dalam bekerja, kerapian, kebersihan, kecermatan dan ketelitian, serta meningkatkan sistem keamanan baik yang piket malam maupun piket siang. 

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa sesama tenaga honorer harus saling bantu membantu, terutama dalam hal kebersihan, karena Petugas Kebersihan yang ada sangat kurang. Dengan luas gedung 1.260 M² dan luas tanah 6.000 M² Cleaning Service yang ada cukup kewalahan. Kita anggap kantor ini sebagai rumah kita, jadi yang menjaga kebersihan bukan hanya Cleaning Service saja, tapi itu merupakan tanggung jawab kita semua. Dan pertriwulan akan diadakan evaluasi untuk pelaksanaan tugas masing-masing.

Selain itu Hakim Mahkamah Syar'iyah Langsa Salamat Nasution, S.H.I., M.A. juga mengarahkan agar para honorer bisa memahami dan melaksanakan tugas pokok yang tertuang dalam Job Description yang dibagikan masing-masing, dan disamping itu juga untuk masing-masing Honorer ada tugas tambahan, laksanakanlah tugas itu dengan baik.

Selesai evaluasi dan pembinaan, para Tenaga Honorer tersebut masing-masing menandatangani Surat Pernyataan atau Perjanjian Kinerja. (admin)