img_head
BERITA

UPACARA HARI KELAHIRAN PANCASILA MS LANGSA TAHUN 2019

Jun10

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 92 Kali


YEDI SUPARMAN, S.H.I., M.H. Ketua Mahkamah Syar'iyah Langsa menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2019, dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman Mahkamah Syar'iyah Langsa. Upacara tersebut dilakukan sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, yang ditindak lanjuti dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 20 Mei 2019 perihal Upacara Bendera dalam rangka Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang menginstruksikan kepada Para Pimpinan Pengadilan pada Empat Lingkungan Peradilan di Indonesia untuk melangsungkan Upacara Bendera.

Pada kesempatan itu, Ketua Mahkamah Syar'iyah Langsa berkenan membacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasilan Republik Indonesia yang menyatakan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Upacara berlangsung penuh khidmat yang dibawakan oleh para petugas Upacara dengan bertindak sebagai Pemimpin Upacara MUHAMAD AIDUL FITRI, dengan protokol DESI MULYATI, S.H.I., Pembaca UUD 1945 MELLISA HOLAY, S.E. dan Pembaca Do’a MUHAMMAD RIJAL, A.Md.

Upacara Hari Kelahiran Pancasilan tahun 2019 menjadi suatu kebanggaan Keluarga Besar Mahkamah Syar'iyah Langsa karena dihadiri Yang Mulia Hakim Mahkamah Syar'iyah Sigli DRS. A. AZIZ, S.H., M.H. juga dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar'iyah Langsa MURSYID SYAH, S.Ag., Para Hakim, Panitera NAWAWI, S.H., M.H., Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta Pegawai dan Honorer Mahkamah Syar'iyah Langsa. Serta peserta Upacara khususnya Hakim dan Aparatur/Pegawai Mahkamah Agung yang berasal dari satuan kerja lain yang sedang menjalankan cuti dan berdomisili di wilayah Kota Langsa.