img_head
BERITA

MS LANGSA GELAR RAPAT KOORDINASI BULAN AGUSTUS 2019

Agu06

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 20 Kali


          Senin, 5 Juli 2019  bertempat di ruang rapat Mahkamah Syar’iyah Langsa, digelar rapat koordinasi bulanan untuk bulan Agustus 2019.  Rapat yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta tenaga honorer Mahkamah Syar’iyah Langsa.Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa, Yedi Suparman, S.H.I., M.H.  dan didampingi oleh Mursyid Syah, S.Ag. (Wakil Ketua), Khalidah, S.Ag. (Panitera) dan Azhari, S.H. (Sekretaris).

          Berbagai hal dibahas dalam agenda rapat koordinasi kali ini, diantaranya mengenai proses usulan peningkatan kelas pengadilan, peningkatan kinerja SIPP serta persiapan kegiatan menyambut HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke - 74. Paparan awal dalam rapat disampaikan oleh Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Langsa mengenai progres kelengkapan data untuk usulan peningkatan kelas pengadilan yang saat ini telah masih menunggu data dari Dinas Perhubungan setempat. Selanjutnya, Panitera Mahkamah Syar’iyah Langsa menyampaikan mengenai peningkatan kinerja SIPP yang mana beliau mengharapkan agar proses pendaftaran perkara, Penetapan Majelis Hakim, Penunjukan PP dan JSP serta Penetapan Hari Sidang dapat diselesaikan dalam waktu 1 (satu) hari.

           Agenda rapat selanjutnya adalah mengenai recana kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke - 74. Berbagai ide mengalir dari peserta rapat memgenai kegiatan yang akan dilaksanakan dalama rangka menyemarakkanHUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke - 74 tersebut. Rapat yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut berjalan dengan baik, serius namun santai, dan sebagai penutup rapat Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa menghimbau kepada seluruh pegawaiagar menjaga kekompakan, bekerja dengan lebih baik dan profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. (Tim IT)