img_head
BERITA

RAPAT MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN APM DI MAHKAMAH SYAR’IYAH LANGSA

Agu27

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 55 Kali


                Jum’at, tanggal 23 Agustus 2019 telah dilaksanakan rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Mahkamah Syar’iyah Langsa. Rapat yang dimulai pukul 14.30 WIB ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta seluruh staf Mahkamah Syar’iyah Langsa. Rapat dibuka oleh Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Langsa (Azhari, S.H.) dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa (Yedi Suparman, S.H.I., M.H.). Dalam arahannya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa menyampaikan bahwa sistem penjaminan mutu harus diterapkan secara berkesinambungan sesuai pedoman, bukan hanya pada saat akan menghadapi asesemen internal maupun asesmen surveilance.

                Selanjutnya rapat dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penjaminan Mutu Mahkamah Syar’iyah Langsa (Mursyid Syah, S.Ag.). Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa dalam rangka menindaklanjuti Surat Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Nomor : W1-A/1380/OT.01.3/VI/2019 tanggal 17 Juni 2019 perihal Pelaksanaan APM dan Persiapan Asesmen Surveillance dan Nomor : W1-A/1820/OT.01.3/VII/2019 tanggal 8 Agustus 2019 perihal Pelaksanaan Asesmen Internal dan Penyusunan Dokumen Asesmen Surveillance, maka seluruh Tim Penjaminan Mutu Mahkamah Syar’iyah Langsa harus mulai mempersiapkan dan menyusun dokumen untuk asesmen dikarenakan asesmen surveillance akan dilakukan dengan metode inspeksi mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu,mengenai Survey Kepuasan Masyarakat juga harus tetap dilanjutkan sampai terpenuhinya jumlah responden sehingga penilaian hasil survey dapat lebih maksimal.

             Setelah penyampaian dari Ketua Tim Penjaminan Mutu, selanjutnya Roichan Mahbub, S.H.I., selaku lead assesor internal mengharapkan agar tim mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan sebagai eviden dalam asesmen baik dalam bentuk hardcopy maupun softcopy yang sudah ditautkan (hyperlink) ke file checklist asesmen internal. Di akhir rapat, Ketua Tim Penjaminan Mutu berpesan agar seluruh tim dapat saling bekerja sama dan saling membantu demi kesuksesan pelaksanaan asesmen surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Mahkamah Syar’iyah Langsa. (tim IT)