img_head
BERITA

Ketua MS Langsa Ikuti Rangkaian Acara Purnabakti Ketua MS Aceh

Sep26

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 33 Kali


ms-langsa.go.id. Pada tanggal 22 - 23 September 2019, Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa (Yedi Suparman, S.H.I., M.H.) beserta Wakil Ketua (Mursyid Syah, S.Ag.), Panitera (Khalidah, S.Ag.) dan Sekretaris (Azhari, S.H.) menghadiri rangkaian kegiatan Wisuda Purnabakti Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Rangkaian kegiatan yang diikuti oleh seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Syar’iyah sewilayah Mahkamah Syar’iyah Aceh ini dimulai dengan pembinaan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI (Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.) yang dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 22 September 2019 pukul 19.45 WIB bertempat di Aula Ahmad Hasballah Mahkamah Syar’iyah Aceh. Dalam pembinaan tersebut, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI memaparkan hasil penilaian kinerja semua satker di Mahkamah Syar’iyah Aceh sekaligus melakukan launching aplikasi E-TALAP (Elektronik Tata Laksana Administrasi Perkantoran) yang akan diimplementasikan pada Mahkamah Syar’iyah Aceh dan Mahkamah Syar’iyah se Provinsi Aceh.

Acara berlanjut pada hari Senin, tanggal 23 September 2019 yaitu Wisuda Purnabakti Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh (Dr. H.M. Jamil Ibrahim, S.H., M.H., M.M.). Acara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI (Dr. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M.) dan kemudian dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI.

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan pisah sambut antara Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh yang lama dengan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh yang baru (Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.) yang telah resmi dilantik sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 19 September 2019 yang lalu di Jakarta. (tim IT)