img_head
BERITA

Kunjungan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh ke Mahkamah Syar’iyah Langsa

Sep26

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 79 Kali


ms-langsa.go.id. Rabu, tanggal 25 September 2019 Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh (Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.) beserta rombongan melakukan kunjungan ke Mahkamah Syar’iyah Langsa. Dalam kunjungannya tersebut, beliau disambut langsung oleh Ketua, Wakil Ketua beserta seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Langsa. Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh beserta rombongan tiba di Mahkamah Syar’iyah Langsa sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah mengisi buku tamu, dilanjutkan dengan pertemuan dan pembinaan kepada seluruh jajaran Mahkamah Syar’iyah Langsa yang bertempat di aula Mahkamah Syar’iyah Langsa. Dalam pembinaan tersebut, ada 4 (empat) poin penting yang disampaikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, yaitu :

  1. Agar seluruh Hakim dan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Langsa menjaga integritas dalam melaksanakan tugasnya. Dilarang keras menerima imbalan dalam bentuk apapun dari pihak berperkara yang dapat mengakibatkan hilangnya integritas kita di mata masyarakat.
  2. Agar seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja, bukan hanya disiplin jam masuk dan pulang kantor, namun juga termasuk disiplin masuk kantor setelah jam istirahat siang.
  3. Mahkamah Syar’iyah Langsa diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Jika diperlukan, agar mengadakan kerja sama dengan pihak bank untuk memberikan pelatihan kepada petugas PTSP mengenai tata cara pelayanan yang baik.
  4. Selalu menjaga kekompakan antar sesama pegawai karena jika seluruh pegawai sudah seiya sekata, dan senada seirama niscaya pelaksanaan tugas dapat diselesaikan dengan baik.

Acara pembinaan ditutup dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa atas bimbingan dan arahan yang telah disampaikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh. Acara dilanjutkan dengan foto bersama antara Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh dengan seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Langsa. Pukul 16.15 WIB, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh berpamitan karena akan melanjutkan perjalanannya berkunjung ke Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang. (tim IT)