img_head
BERITA

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di Mahkamah Syar’iyah Langsa

Okt01

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 37 Kali


Langsa I ms-langsa.go.id. Selasa tanggal 1 Oktober 2019, tepat pukul 08.00 WIB Mahkamah Syar’iyah Langsa melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Mahkamah Syar’iyah Langsa ini diikuti oleh hakim, pejabat struktural, staf serta seluruh tenaga honorer Mahkamah Syar’iyah Langsa.

Pelaksanaan upacara ini berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1414/SEK/HM.01.2/9/2019 tanggal 27 September 2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di Empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 ini bertema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Roichan Mahbub, S.H.I. (Hakim) dan M. Aidul Fitri (Tenaga Honorer) selaku pemimpin upacara.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan laporan dan penghormatan kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh Pembina Upacara. Selanjutnya adalah pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Reno Abdi Berutu (Tenaga Honorer), Pembacaan Ikrar oleh Shafiuddin, S.E. (staf Kesekretariatan) dan ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Muhammad Rijal, A.Md. (Jurusita).