img_head
BERITA

Mahkamah Syar’iyah Langsa Gelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Okt25

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 33 Kali


Langsa | ms.langsa.go.id | Kamis, tanggal 24 Oktober 2019 Mahkamah Syar’iyah Langsa menggelar acara Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).  Acara yang bertempat di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Langsa tersebut dihadiri oleh Walikota Langsa (Usman Abdullah, S.E.) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Langsa yaitu Kepala Kepolisian Resort Langsa yang diwakili oleh Wakil Kepala Kepolisian Resort Langsa (Kompol Budi Darma, S.H.), Kepala Kejaksaan Negeri Langsa (Ikhwan Nul Hakim, S.H.), Komandan Kodim 0104 Aceh Timur (Letkol. Czi. Hasanul Arifin Siregar, S.Sos., M.Tr. (Han), Ketua Pengadilan Negeri Langsa (Dr. Nurnaningsih Amriani, S.H., M.H.) dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Langsa (Tgk. Dr. H. Zulkarnain, M.A.).

Acara deklarasi yang dimulai pukul 10.00 WIB ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,  Hymne Mahkamah Agung dan pembacaan do’a. Acara kemudian dilanjutkan dengan ikrar bersama pembangunan Zona Integritas oleh aparatur Mahkamah Syar’iyah Langsa yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa dan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dengan disaksikan oleh Walikota Langsa dan unsur Forkopimda Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa (Yedi Suparman, S.H.I., M.H.) menyampaikan bahwa deklarasi ini adalah sebuah komitmen dari Mahkamah Syar’iyah Langsa untuk benar-benar mewujudkan lembaga peradilan yang bebas korupsi, dengan birokrasi yang bersih dan melayani sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Zona integritas merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang berarti bahwa sebagai aparatur negara harus konsisten dan bertekad teguh untuk bekerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk itu beliau berharap kepada Pemerintah Kota Langsa dan unsur Forkopimda untuk dapat turut mendukung dan mengawasi proses pembangunan zona integritas di Mahkamah Syar’iyah Langsa.

Walikota Langsa (Usman Abdullah, S.E.) dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Mahkamah Syar’iyah Langsa. Beliau menyampaikan bahwa kita sebagai penyelenggara negara pada hakikatnya adalah pelayan masyarakat. Dengan adanya pembangunan zona integritas di Mahkamah Syar’iyah Langsa ini beliau mengharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperbaiki kinerja dan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

Acara Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas berlangsung tertib dan khidmat ini berakhir pada pukul 11.30 WIB  dan dilanjutkan dengan foto  bersama. (tim IT)