img_head
BERITA

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 91 Tahun 2019 di Mahkamah Syar’iyah Langsa

Okt28

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 30 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id | Senin, tanggal 28 Oktober 2019, bertempat di halaman Kantor Mahkamah Syar’iyah Langsa telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 91 Tahun 2019. Upacara ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari instruksi Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui surat Nomor : 1506/SEK/HM.01.2/10/2019 tanggal 21 Oktober 2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Hari Sumpah Pemuda ke - 91 Tahun 2019.

Meski dalam kondisi hujan, upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB ini tetap berlangsung khidmat dan diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, staf serta seluruh tenaga honorer Mahkamah Syar’iyah Langsa. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa (Yedi Suparman, S.H.I., M.H.) dan Pemimpin Upacara adalah M. Aidul Fitri (staf).

Upacara diawali dengan laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh Pembina Upacara. Selanjutnya adalah pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Muhammad Nazar, S.H. (staf), dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 oleh Reno Abdi Berutu (staf) dan amanat Pembina Upacara.

Dalam amanat Pembina Upacara, Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa membacakan naskah pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia. Tema “Bersama Kita Maju” dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 91 Tahun 2019 ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Upacara ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Muhammad Rijal, A.Md. (Juru Sita) dan dilanjutkan dengan foto bersama. (tim IT)