img_head
BERITA

Wakil Ketua Ms Langsa Hadiri Seminar Dan Sosialisasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah

Nov19

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 33 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. |Senin, 18 November 2019 bertempat di Gedung BPKD Kota Langsa, Wakil Ketua MS Langsa (Mursyid Syah, S.Ag.) menghadiri acara seminar dan sosialisasi Qanun Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Langsa.

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan sambutan oleh Asisten I Walikota Langsa  (Suriyatno AP, M.SP.). Dalam kegiatan ini panitia menghadirkan tiga narasumber, yakni Tim Ahli DPRA pada Pansus Qanun LKS (Prof. Nazaruddin A. Wahid), Kepala OJK Provinsi Aceh (Aulia Fadhly), Kepala DSI Aceh (Dr. EMK Alidar) dan dipandu oleh moderator (Sugito) yang juga Sekretaris Umum MES Provinsi Aceh dan Dirut BPRS Hikmah Wakilah.

Seminar dan sosialisasi ini digelar berkat kerjasama Masyarakat Ekonomi Syariah Aceh (MES) dan FK IJK Aceh (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan) Provinsi Aceh Pegadaian Syariat Aceh dan diikuti oleh 110 peserta yang berasal dari masyarakat Kota Langsa, akademis, praktisi perbankan, PNS dan pengusaha.

Dalam seminar ini, ditegaskan bahwa berdasarkan Qanun Nomor 11 tahun 2018 semua lembaga keuangan di Aceh, mulai dari Perbankan, Asuransi dan Lembaga jasa  keuangan lainnya harus berprinsip syariah mulai Januari tahun 2022.