SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa Dilantik Menjadi Ketua Mahkamah Syar'iyah Idi

Mar10

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 57 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh (Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.) mengambil sumpah jabatan dan melantik Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi (Mursyid Syah, S.Ag). Sebelum nya beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa pada hari Senin, tanggal 09 Maret 2020. Pada Prosesi ini juga turut dilantik (Drs. H. Syaifuddin, S.H., M.Hum.), (Drs. H. Basumi, S.H., M.H.) dan (Drs. H. Darmansyah Hasibuan, S.H., M.H.) sebagai Hakim Tinggi di lingkungan MS Aceh. Sebelumnya pada tanggal 2 Maret 2020 yang lalu Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh juga telah melantik (Drs. H. Amridal, S.H., MA.) sebagai Hakim Tinggi Mahkamah Syar'iyah Aceh.

Pada Acara ini Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh juga melantik 3 (tiga) orang Ketua Mahkamah Syar'iyah  Kabupaten/Kota yaitu (Drs. Alaidin, M.H.) sebagai Ketua Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh Kelas IA, (Drs. H. Zulkarnein Lubis, M.H.) sebagai Ketua Mahkamah Syar'iyah Takengon Kelas IB dan (Siti Salwa, S.H.I.) sebagai Ketua Mahkamah Syar'iyah Simpang Tiga Redelong Kelas II. Serta seorang Panitera Pengganti (Drs. Bachtiar, S.E., M.H.) yang sebelumnya Panitera Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang dipromosikan sebagai Panitera Pengganti Mahkamah Syar'iyah Aceh setelah Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang sukses meraih Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan RB.

Acara pelantikan tersebut selain dihadiri oleh semua KMS, Panitera dan Sekretaris  Kabupaten/Kota, juga dihadiri oleh tokoh akademisi (Prof. Dr. H. Alyasak Abubakar, MA.), (Prof. Dr. H. A. Hamid Sarong, S.H., M.H.), (Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA.) dan mantan Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh periode sebelumnya, serta para pengantar dari PA Bandung, Pekanbaru dan Medan serta seluruh Hakim Tinggi, Pejabat struktural dan fungsional Mahkamah Syar'iyah Aceh.

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Aula Mahkamah Syar’iyah Aceh diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh H. Hamli Yunus,S.Ag.,  dan disusul pembacaan Surat Keputusan oleh Kepala Bagian Kepegawaian MS. Aceh, Drs. Muhammad Ubit serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dengan dipandu oleh dirigen Dra. Hj. Humaidah. Kemudian disusul dengan pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar. Di penghujung acara pelantikan tersebut diadakan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh semua pejabat yang hadir.