SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

MS. Langsa Mengikuti Virtual Meeting Monitoring Evaluasi ZI oleh Ditjen Badilag

Mei05

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 132 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Senin, 04 Mei 2020  pukul 08.30 WIB bertempat di ruang rapat lantai II, Mahkamah Syar’iyah Langsa  Mengikuti Virtual Meeting Monitoring Evaluasi ZI oleh Ditjen Badilag di Lingkungan Peradilan Agama Tahun 2020 dipimpin oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Ditjen Badilag sekaligus Ketua Tim ZI Ditjen Badilag (Dra. Nur Djannah Syaf, S.H.,M.H.)

Meeting Monitoring Evaluasi ZI ini diikuti oleh Pengadilan Tinggi Agama, Mahkamah Syar’iyah Aceh dan Pengadilan Agama, Mahkamah Syariyah Seluruh Indonesia. MS Langsa salah satu peserta yang mengikuti Meeting Monev ZI tersebut dihadiri oleh Ketua MS. Langsa (Yedi Suparman, S.H.I, M.H.), Wakil Ketua MS. Langsa (Hasanuddin, S.H.I, M.Ag) dan seluruh Koordinator Area masing-masing Zona Integritas.

Pada kesempatan tersebut, pemaparan progres ZI diawali oleh Satker wilayah paling barat yaitu Mahkamah Syar'iyah Aceh. Tujuan meeting tersebut adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi oleh Ditjen Badilag MA. RI terhadap kemajuan ZI dari satker-satker daerah yang telah diusulkan untuk dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Internal Badan Pengawasan MA.RI. Khusus untuk wilayah hukum se MS Aceh, satker yang diusulkan mendapatkan predikat WBK tahun 2020 adalah MS Aceh, MS Banda Aceh, MS Takengon, MS Langsa, MS Sabang, MS Jantho dan MS Kutacane, sementara 1 satker lainnya yaitu MS Kualasimpang, dimana satker tersebut masuk dalam kategori memperoleh predikat WBBM karena sebelumnya telah memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RI. Semoga seluruh satker yang berada di bawah Mahkamah Syar’iyah Aceh dapat meraih WBK dan WBBM di tahun 2020 ini.