SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

Pelaksanaan Sidang Diluar Gedung (Sidang Keliling) Mahkamah Syar’iyah Langsa

Jun11

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 47 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Kamis, 11 Juni 2020  Mahkamah Syar’iyah Langsa melaksanakan sidang diluar gedung (sidang keliling) yang perdana tahun anggaran 2020. Dikarenakan Pandemi Covid 19 yang menerpa dunia saat ini, jadwal pelaksanaan sidang keliling baru dapat dilaksanakan. Dengan menerapkan protokol pencegahan Covid19. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Mahkamah Syar’iyah Langsa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan agar para pencari keadilan dapat menghemat waktu, biaya transportasi lebih ringan karena jarak tempuh yang dilalui tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Sidang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Persidangan diluar gedung (sidang keliling) tersebut dilaksanakan di dua tempat  yaitu Kecamatan Langsa Timur bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Langsa Timur dan Kecamatan Langsa Baro bertempat di Kantor Camat Langsa Baro.

Dalam pelaksanaan sidang diluar gedung tersebut terdiri dari 3 majelis yaitu Majelis pertama di pimpin langsung oleh Bapak Ketua MS. Langsa (Yedi Suparman, S.H.I, M.H., Majelis Kedua dipimpin Bapak Wakil Ketua MS. Langsa (Hasanuddin, S.H.I., M.Ag.) dan Majelis Ketiga dipimpin oleh Bapak Hakim (Roichan Mahbub, S.H.I.)  dengan didampingi oleh (Ibnu Rusydi, Lc), dan (Royan Bawono, S.H.I.) masing-masing sebagai Hakim Anggota, serta didampingi 3 (tiga) orang Panitera Pengganti yang terdiri dari : (Khalidah, S.Ag.), (Ir. Athiatun Zakiah, S.H.) dan (Nurul Syafrina Ridwan, S.H.I)

Menurut para pihak yang mengajukan perkara melalui sidang keliling, bahwa pelaksanaan sidang keliling ini sangat membantu mereka karena perjalanan dari rumah ketempat sidang luar gedung jauh lebih dekat jika dibandingkan untuk bersidang di Kantor Mahkamah Syar’iyah Langsa.