SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

Melalui Aplikasi Zoom MS. Langsa Ikuti Pembinaan Teknis Yustisial Dengan Ditjen Badilag

Jun16

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 41 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Jum’a, 12 Juni 2020  bertempat di ruang rapat lantai II, Melalui Aplikasi Zoom Mahkamah Syar’iyah Langsa  Ikuti Pembinaan Teknis Yustisial Dengan Ditjen Badilag sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2063/DjA/HM.00/6/2020 Tentang Pembinaan Teknis Yustisial. Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas Hakim serta Aparat Peradilan Agama yang dilakukan secara interaktif melalui aplikasi Zoom.

Turut mengikuti kegiatan ini Ketua MS. Langsa Bapak (Yedi Suparman, S.H.I, M. H.) dan seluruh pegawai MS. Langsa. Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Sebagai narasumber pada pembinaan ini yaitu YM. Hakim Agung Bapak Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H. dengan tema “ Permasalahan Hukum Kewarisan dan Hibah “.

Pada kegiatan tersebut yang bertindak sebagai moderator adalah Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag yang merupakan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag. Acara dibuka dengan sambutan Dirjen Badilag, (Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.) Dalam sambutannya Bapak Aco Nur menyampaikan pentingnya meningkatkan profesionalitas dan pengetahuan bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Kab/Kota yang berada di seluruh Indonesia.

Hakim Agung YM. Dr. Edi Riadi, S.H., M.H. menjabarkan tentang penetapan ahli waris, dan ahli waris pengganti. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan Mahkamah Syar’iyah dan Pengadilan Agama yang mengikuti Pembinaan ini.  Tepat pukul 11.30 WIB acara pembinaan dan kajian rutin ini ditutup dengan harapan dapat menambah ilmu pengetahuan dalam permasalahan hukum kewarisan.