SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

MS. Langsa Gelar Rapat Koperasi Menuju Sistem Syariah

Jul28

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 40 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Kamis, 23 Juli 2020  Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Langsa menggelar rapat koperasi dalam rangka peralihan dari system Konvensional menuju Syariah. Acara di mulai pukul 09.00 WIB yang di hadiri oleh seluruh aparatur MS. Langsa dan Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri (BSM) Langsa beserta pegawainya. Pada rapat tersebut bertindak sebagai narasumber yaitu Kepala Bank Syariah Mandiri Cabang  Langsa yaitu Bapak (Basrah Siregar).

Sesuai Qanun Aceh No. 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah yang mengatur tentang kegiatan Lembaga Keuangan dalam rangka mewujudkan ekonomi masyarakat Aceh yang adil dan sejahtera dalam naungan syariat Islam. Terkait hal tersebut maka Koperasi Pegawai Negeri (KPN) “Mufakat” Konvensional  Mahkamah Syar’iyah Langsa telah beralih menjadi Koperasi Pegawai Negeri (KPN) “Mufakat” Syariah.

Acara dibuka oleh sdr. (Roichan Mahbub, S.H.I.) hakim MS. Langsa diikuti oleh seluruh pegawai yang juga secara otomatis menjadi anggota Koperasi Mufakat. Acara tersebut berlangsung dalam suasana santai dan rileks. Setelah acara dibuka, kemudian dilanjutkan oleh Ketua MS. Langsa (Yedi Suparman, S.H.I, M.H.) selaku Pembina Koperasi Mufakat dan acara sosialisasi di sampaikan oleh Kepala Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Langsa dengan konsep Pemaparan dan Penjelasan Terkait Akad Dan Transaksi Secara Konsep Syariah. Kemudian diakhir acara dibuka sesi tanya jawab oleh narasumber.

Setelah acara berlangsung selama dua jam akhirnya acara ditutup dan Alhamdulillah banyak ilmu yang didapatkan yaitu pengetahuan tentang pengelolaan koperasi dengan system Syariah yang akan diterapkan pada Koperasi Mufakat MS. Langsa. Mudah-mudahan ilmu yang di dapatkan dapat diterapkan pada koperasi “Mufakat’” pada masa yang akan datang.