SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

MS. Langsa Mengikuti Acara Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Secara Virtual Oleh Pimpinan Mahkamah Agung

Okt13

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 48 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Pada hari Senin, 12 Oktober 2020  Mahkamah Syar’iyah Langsa mengikuti acara pembinaan teknis dan administrasi yudisial secara virtual oleh Pimpinan Mahkamah Agung sesuai surat Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial nomor : 73/WKMA.NY/UND/10/2020 tanggal 08 Oktober 2020 perihal undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual.  Acara berlangsung pukul 08.00 WIB s.d pukul 16.00 WIB bertempat di Lantai II ruang Media Center Ms. Langsa.

Pembinaan ditujukan bagi Para Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris  Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama. Empat Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia, sedangkan di MS. Langsa diikuti oleh Ketua MS. Langsa (Yedi Suparman, S.H.I, M.H.), Wakil Ketua (T. Mufardisshadri, S.H.I.) para Hakim (Roichan Mahbub, S.H.I.), (Ibnu Rusydi, Lc), (Royan Bawono, S.H.I.), Panitera (Khalidah, S.Ag.) dan Sekretaris (Azhari, S.H.).

Acara pembinaan virtual ini dibuka oleh Bapak Ketua Mahkamah Agung RI (Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.). Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa “beliau berharap rangkaian penyesuaian dan terobosan dalam hukum acara tidak hanya kita posisikan sebagai respon reaktif sesaat terhadap situasi pandemi, namun juga selayaknya diletakkan sebagai pernyataan kesiapan Mahkamah Agung menghadapi tantangan di era globalisasi informasi di masa mendatang dalam rangka mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia yaitu mewujudkan badan peradilan Indonesia yang agung”.

Dan guna menyikapi pandemi Covid-19 beliau juga menyampaikan kepada seluruh warga peradilan untuk menaati protokol kesehatan dengan secara disiplin menerapkan (3 M) Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak, serta menyesuaikan diri dengan keadaan baru (new normal).