SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

Ketua MS. Langsa Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pendopo Walikota Langsa

Nov11

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 105 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Selasa, 10 November 2020 Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa (Yedi Suparman, S.H.I, M.H.) menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang bertempat di Pendopo Walikota Langsa. Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” dan dilakukan secara sederhana dan terbatas mengingat masih dalam suasana Covid-19.

Pada pelaksanaan upacara hari pahlawan tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Langsa (Usman Abdullah, S.E.) dan dalam amanatnya beliau menyampaikan “bahwa Hari Pahlawan Nasional ini tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November saja, namun harus lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai sebuah semangat kepada generasi muda dalam menjaga keutuhan negara dan semangat membangun negeri yang perlu di tanamkan dalam hati sehingga perjuangan para pahlawan terdahulu tidak menjadi sia-sia”.

Pada upacara Hari Pahlawan kali ini dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda Langsa, TNI/Polri dan Veteran Pejuang Kemerdekaan. Pelaksanaan upacara ini dalam rangka untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari penjajahan.

Pada pelaksanaan upacara Hari Pahlawan kali ini, panitia Khusus Penggerek Bendera Merah Putih hanya tiga orang saja sebagaimana yang sudah ditetapkan karena mengingat Kota Langsa masih dilanda oleh pandemi covid-19, dan sebagai wujud kepedulian kepada para pejuang kemerdekaan, Pemerintah Kota Langsa juga mengundang para Pejuang Kemerdekaan (veteran) dan diberikan santunan.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan berjalan dengan tertib dan khidmat, Semoga semangat Hari Pahlawan dapat terus tumbuh dalam diri generasi muda dalam rangka untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.