SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

OBSERVASI IMPLEMENTASI PELAKSANAAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM) PADA MAHKAMAH SYAR’IYAH LANGSA

Nov20

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 142 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Kamis tanggal 19 November 2020 Mahkamah Syar’iyah Langsa kedatangan Tim Asessor Eksternal Mahkamah Syar’iyah Aceh Dalam Rangka Evaluasi Implementasi  Akreditasi  Penjaminan  Mutu (APM). Pelaksanaan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dilakukan berdasarkan surat tugas Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh Nomor W1-A/2809/HM.01.1/XI/2020 tanggal 9 November 2020 tentang Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Satuan Kerja Mahkamah Syar'iyah Langsa. Tim Asessor Eksternal Mahkamah Syar’iyah Aceh beranggotakan 3 (tiga) orang yakni Ketua Tim Bapak Jainal Tabrani, S.H.,M.H. (Leed Assesor), Armada, S.E. (Pendamping Assesor) dan Heri Irawan (Pendamping Assesor).

Sesampainya Tim Asessor Eksternal di MS. Langsa setelah mengisi buku tamu elektronik yang terdapat dalam aplikasi android SISILA MS. Langsa, kemudian langsung berkeliling meninjau dan memastikan keadaan riil pelayanan apakah telah sesuai dengan dokumen-dokumen APM yang disampaikan. Serta memonitoring sarana prasarana, kebersihan, keindahan dan kenyamanan (K3), penerapan 11 (sebelas) Aplikasi Inovasi Badilag dan validasi berkas perkara dengan data SIPP.

Selanjutnya Tim Asessor Eksternal langsung memasuki ruangan Media Center MS. Langsa yang berada dilantai II, di ikuti oleh seluruh aparatur Mahkamah Syar'iyah Langsa. Hasil pengamatan asesor tersebut kemudian disampaikan pada paparan observasi. Diawali oleh Wakil Ketua MS. Langsa Bapak T. Mufardisshadri, S.H.I. menyampaikan hasil kinerja tim APM MS. Langsa dan perubahan-perubahan yang telah dilaksanakan setelah adanya APM.

Surveillance Observasi Akreditasi Penjaminan Mutu ini dilakukan untuk mengukur dan memantau sejauh mana komitmen dan konsistensi pejabat dan aparatur MS. Langsa dalam meningkatkan konsistensi pelayanan publik yang telah berjalan di MS. Langsa.

Bapak Jainal Tabrani, S.H., M.H. selaku Leed Assesor juga menambahkan beberapa masukan untuk MS. Langsa agar kerja kerasnya dan semangat yang tinggi akan dapat mempertahankan predikan A-Excellent yang telah diraih selama ini. Alhamdulillah acara berjalan sukses dan lancar. Semoga MS. Langsa dapat kembali meraih predikat A-Excellent pada tahun ini, ucap Wakil Ketua MS. Langsa.