SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

GUGATAN HARTA BERSAMA BERHASIL DI MEDIASI HAKIM MS. LANGSA

Peb11

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 80 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Rabu, 10 Februari 2021 bertempat di ruang mediasi Mahkamah Syar’iyah Langsa, hakim mediator Royan Bawono, S.H.I berhasil mendamaikan sengketa para pihak dalam perkara harta bersama yang diajukan pada Mahkamah Syar’iyah Langsa pada tanggal 03 Februari 2021 dengan register perkara Nomor : 67/Pdt.G/2021/MS.Lgs.

Para pihak yang bersengketa hadir dan dipertemukan di ruang mediasi, untuk mencari penyelesaian perkara sebelum masuk persidangan perkara tersebut. Sebagai mediator yaitu Royan Bawono, S.H.I. (Hakim Mahkamah Syar’iyah Langsa) yang mengingatkan para pihak untuk mencari solusi atas sengketa tersebut dengan cara damai  melalui nasehat dan pertimbangan-pertimbangan secara ekonomis atas harta bersama tersebut.

Setelah melalui proses mediasi yang sedikit panjang, akhirnya penggugat dapat menerima saran-saran dan masukan dari hakim mediator tersebut dan dengan kesadaran sendiri akhirnya penggugat menyatakan mencabut perkara harta bersama yang diajukan dengan menandatangani kesepakatan damai dengan pihak tergugat, sehingga perkara ini dinyatakan putus cabut dan mediasi berhasil.

Alhamdulillah kembali bertambah pencapaian keberhasilan damai yang berhasil dilakukan oleh Hakim MS. Langsa. Suatu kebahagiaan yang besar bagi para mediator dapat mendamaikan kembali para pihak yang bersengketa sehingga antara penggugat dengan tergugat tetap terjalin hubungan yang harmonis walaupun sudah berpisah.