SELAMAT DATANG DI ZONA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR'IYAH LANGSA| NO KORUPSI NO PUNGLI NO GRATIFIKASI

img_head
BERITA

Hatiwasda Mahkamah Syar’iyah Aceh Melaksanakan Pengawasan di Mahkamah Syar’iyah Langsa

Apr08

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 84 Kali


Langsa | ms-langsa.go.id. | Rabu, 07 April 2021 Tim Pengawasan dan Pembinaan dari Mahkamah Syar’iyah Aceh melakukan pengawasan di Mahkamah Syar’iyah Langsa. Sekitar pukul 08.00 WIB Tim tiba dan disambut dengan hangat oleh Ketua MS. Langsa Yedi Suparman, S.H.I, M.H, Hakim Ibnu Rusydi, Lc dan Royan Bawono, S.H.I. Panitera Khalidah, S.Ag., Sekretaris Azhari, S.H. dan seluruh pejabat struktural dan fungsional serta pegawai kontrak MS. Langsa.

Tim terdiri dari Hakim Tinggi MS. Aceh Drs. H. Abd. Rahman Usman, S.H., Hakim Tinggi Drs. H.M. Yusar, M.H., Panitera Muda Hukum Abd. Latif, S.H., M.H. dengan tujuan melakukan Koordinasi dan Evaluasi Pembinaan Penegakan Qanun Syariat Islam serta Tim dari Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh yang bertujuan melakukan koordinasi dan evaluasi singkronisasi penegakan Qanun Syariat Islam.

Berkas dan dokumen-dokumen Perkara Jinayah telah dipersiapkan di ruang media center MS. Langsa, selanjutnya Tim memasuki ruang aula guna melakukan pemeriksaan khusus Perkara Jinayah. Kemudian Tim berkeliling Gedung MS. Langsa guna mengecek sarana dan prasarana pada MS. Langsa. Setelah pemeriksaan berkas perkara Jinayat dilaksanakan, akhirnya pembinaan dan Expose hasil pengawasan dilakukan. Terdapat catatan yang harus diperhatikan pada dokumen berkas perkara, salah satunya susunan berita acara yang tidak berurutan. Kedepan agar segera diperbaiki dan ditertibkan lagi. Agar kesalahan yang sama tidak terulang.

Alhamdulillah seluruh perkara Jinayah dapat terselesaikan dengan 60 (enam puluh) hari. Tingkatkan kualitas kinerja untuk memberikan pelayanan prima kepada pencari keadilan. Kegiatan berlangsung dengan lancar, dan acara diakhiri dengan foto bersama.