Langsa | ms-langsa.go.id. | Rabu, 19 Nopember 2025, Mahkamah Syar’iyah Langsa terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pagi ini di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dilaksanakan briefing rutin yang dihadiri oleh seluruh Petugas PTSP, Petugas Keamanan, Petugas E-Court dan Petugas Posbakum. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Mahkamah Syar’iyah Langsa Ibu Hayati Ayu Miko, S.E.


Dalam arahannya, Kasubbag Umum dan Keuangan menekankan dua poin ini yang harus menjadi pegangan bagi seluruh petugas, yaitu semangat melayani dan prioritas menjaga kesehatan. Beliau mengingatkan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan standar pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Beliau juga mengingatkan bahwa PTSP adalah wajah terdepan Mahkamah Syar’iyah Langsa. Setiap senyum, sapaan, dan bantuan yang diberikan mencerminkan institusi ini. Beliau juga mengingatkan petugas agar selalu bersikap responsif terhadap kebutuhan pengguna layanan, memberikan informasi yang jelas dan akurat, serta menjaga integritas dalam setiap interaksi. Selain aspek pelayanan, faktor kesehatan petugas menjadi perhatian utama, mengingat tingginya intensitas dan interaksi di area PTSP untuk itu agar petugas tidak mengabaikan kondisi fisik. Instruksi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh staf PTSP dapat bekerja secara optimal, stabil, dan berkelanjutan dalam memberikan layanan terbaik tanpa mengorbankan kesejahteraan pribadi.

